TIPS MENGHILANGKAN NODA MEMBANDEL PADA BAJU

image

Seringkali kita di pusingkan oleh noda pada baju anak anak,terutama seragam sekolah,sudah berbagai cara di coba tetapi noda tetap saja ada,berikut adalah tips menghilangkan noda membandel pada baju

Sebaiknya saat baju terkena noda lakukan hal berikut

  1. Saat   pakaian terkena noda segera bersihkan sesegera mungkin karena noda yang terlalu lama akan sulit sejkali di hilangkan
  2. Serap cairan noda,dengan meletakkan kain kering di atas baju.
  3. Oleskan   zat penghilang noda pas   di atas noda lalu ditekan-tekan sambil dibilas dengan air bersih.
  4. untuk mencegah terbentuknya lingkaran noda.  Lakukanlah penekanan dari mulai sisi terluar noda dan bergerak terus ke arah tengah

Berikut trik menghilangkan Noda membandel pada pakaian


Tinta , tetesi noda tinta dengan menggunakan Aseton (bahan pembersih cat kuku)setelah itu dikucek dan dicuci dengan air panas yang suhunya disesuaikan dengan jenis kain, kemudian bilaslah dengan air bersih   seperti biasa.

Jus buah , Untuk noda yang baru rendamlah pakaian menggunakan air mendidih dan rendam   beberapa saat lalu dicuci seperti biasa. Untuk noda yang sudah lama rendamlah pakaian dengan air dingin lalu gosokkan deterjen ke atas noda  dan dicuci seperti biasa.

bundafarras.com


Coklat / Kopi Bersihkan   kopi dengan spons dan rendam dalam air dingin, buatlah larutan yang terdiri dari dua sendok makan boraks dan dua cangkir air hangat kemudian rendam bagian pakaian yang terkena noda kopi dengan larutan tersebut, setelah larutan meresap ke dalam serat kain maka bilas dan cucilah seperti biasa.



Cat minyak , keringkan noda cat menggunakan kertas yang dapat menghisap cat, siapkan campuran terpentin /   tinner dengan air kemudian digosokkan ke bagian kain yang terkena noda, noda cat akan hilang selama bahan kain bukan dari bahan yang mudah luntur.

Cat air , Untuk noda baru segera   keringkan menggunakan kertas yang dapat menghisap cairan misalnya kertas tisu, teteskan sedikit air di atas noda kemudian oleskan sedikit deterjen cair menggunakan kain bersih. Untuk noda yang sudah lama oleskanlah pembersih cat tepat di atas noda, biasanya dengan berjalannya waktu noda akan memudar sedikit demi sedikit, pada saat seperti itu noda akan mudah sekali terlepas dari serat kain maka keriklah noda secara perlahan sampai bersih untuk kemudian dapat dicuci seperrti biasa.

Teh , Untuk pakaian yang berwarna putih tuangkan air mendidih di atas noda lalu dibilas dengan air hangat, selanjutnya gunakanlah pemutih untuk selanjutnya pakaian dapat dicuci dan dibilas seperti  biasa. Untuk pakaian yang berwarna basahi noda dengan larutan yang terdiri dari boraks dan dua cangkir air lalu disikat sampai bersih, bilaslah dengan air bersih dan cucilah seperti biasa.

Darah , rendamlah pakaian dalam air dingin yang sudah dicampur dg dua cangkir garam kemudian dibilas lalu cuci sekali lagi menggunakan pemutih pakaian.

Gosong  terkena setrika panas , gosokkan detergen cair di atas noda, cucilah pakaian menggunakan air panas bersama dengan pemutih atau Hidrogen Peroksida( H2 O2), hidrogen peroksida adalah zat kimia yang baunya sangat menyengat maka hindarilah mengirup secara langsung dalam jangka waktu lama.

Karat , rendamlah pakaian dengan larutan perasan lemon dan garam, selanjutnya dicuci seperti biasa.


 

Sat, 15 Nov 2014 @07:44


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 2+1+0

Selamat Datang
image

Bunda Farras

Produk
Koleksi Terbaru

Customer Service
YM
instagram bundafarras
Telp 0877-3134-8968
Whatsapp 0858-6611-6958
BB 7F85164C
E-mail info@bundafarras.com



Payment

bca

2465142489
a/n : Rizal effendi

free counters

 

Translator

SLINK
Copyright © 2018 | Bunda farras | jasawebsitesemarang.com · All Rights Reserved